Dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara 1 Juni 2018, Cattle Buffalo Club mengadakan beberapa rangkaian kegiatan lomba untuk tingkat mahasiswa se-Nasional. Lomba yang diadakan tahun ini adalah lomba Esai dan Lomba Poster, mengangkat tema lomba esai tahun ini yaitu “Menuju Indonesia Emas 2045 dengan Susu” dan tema untuk lomba poster yaitu “Milk For Now, Milk For The Future”. Berikut adalah pemenang lomba esai dan lomba poster Hari Susu Nusantara 1 Juni 2018 :

  • Lomba Esai

JUARA 1 = Muhammad Padila (UNPAD) dengan judul “Pemanfaatan Kasein Susu Sebagai Edible Packaging Film Demi Mewujudkan Produk Kemasan Pangan Ramah Lingkungan Di Masa Depan.”

JUARA 2 = Ayuningtyas (UNY) dengan judul “Eco C-Box (Eco Cooler Box) Inovasi Kulkas Tanpa Listrik Ramah Lingkungan sebagai Solusi Menjaga Kesegaran Susu di Daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)”

JUARA 3 = Dwi Kinasih (UNDIP) dengan judul “Penghilangan Bakteri Eschcerichia coli Pada Susu Menggunakan Ozon Yang Diproduksi Melalui Metode Corona Discharge

 

  • Lomba Poster

JUARA 1 = Laksa Ersa Anugratama (UGM)

JUARA 2 = Yusuf Abdul Aziz (UGM)

 

JUARA 3 = Kornelius Gian & Aisyah Annabila (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya)

Para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan sejumlah uang pembinaan yang telah disediakan oleh panitia Hari Susu Nusantara 2018. Selamat bagi para pemenang. Sampai bertemu dirangkaian kegiatan Hari Susu Nusantara selanjutnya !

 

Hari Susu Nusantara 2018, “Milk For Now, Milk For The Future”

Tinggalkan Komentar

Translate »